Menpar Sandiaga Uno Baca Pantun Saat Kunjungi Borobudur

Editor: KRjogja/Gus

Dikatakan, pihaknya bersama Direktur Utama BOB memperoleh tugas membangun suatu destinasi super prioritas Borobudur. “Tetapi kita tidak dapat menghadirkan suatu destinasi yang berkualitas, kalau warga juga tidak ikut terlibat secara totalitas,” katanya. Semua juga harus kerja, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Juga dikatakan, pihaknya ingin menebar semangat, ingin membangkit motivasi bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit. “Kita akan melihat dan memfasilitasi pembukaan peluang usaha, dan akan kita dorong desa wisata sebagai program unggulan, program andalan,” katanya.

Menjawab pertanyaan wartawan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan pihaknya melihat produk-produk ini sangat ingin. Dan untuk ecotourism, apalagi yang dikembangkan paska pandemi saat ini dinilai sangat cocok. Salah satu yang nantinya akan dikembangkan adalah dalam “Gerakan Nasional Bangga Buata Indonesia” dan “Gerakan Nasional Beli Kreatif”.

“Jadi bukan hanya untuk pasar dalam negeri, tetapi juga pasar luar negeri,” katanya sambil menambahkan pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan akan dibuat modul-modulnya, sehingga desa-desa wisata nantinya juga merupakan desa penghasil devisa. Ini yang akan dikembangkan kedepan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI