Menpora Gowes dari Secaba ke Stadion Soebroto

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 tahun 2017 yang dilaksanakan di Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang berlangsung meriah, Sabtu (9/9/2017) sore. Penghargaan kepada beberapa pihak juga dilakukan, termasuk salah satunya kepada Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat juga dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Surat Kabar Harian Kedaulatan Rakyat memperoleh penghargaan sebagai Media Peduli Olahraga 2017.

Puncak peringatan Haornas ke-34 tahun 2017 di Kota Magelang ini juga diwarnai acara penganugerahan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dan penghargaan diberikan langsung oleh Manager MURI Sri Widayati. Penghargaan ini diberikan kepada tim Gowes Touring Pesona Nusantara 2017 atas rekor penyelenggara bersepeda secara berkelompok dengan menempuh jarak terjauh, yaitu 5.124 km. “Hal ini tercatat dalam MURI dengan nomor 8.092,” jelasnya.

Sabtu siang Menpora Imam Nachrowi bersama Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT maupun lainnya datang ke stadion yang berada di tepi aliran Kali Progo Magelang ini dengan naik sepeda dari halaman Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam IV/Diponegoro. Setelah memasuki stadion, Menpora bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Magelang maupun lainnya tetap bersepeda mengelilingi stadion sambil menyapa para siswa yang sudah menunggu sejak beberapa jam sebelumnya.

Gubernur Jawa Tengah mengatakan pelaksanaan puncak peringatan Haornas ke-34 tahun 2017 di Kota Magelang ini diharapkan tidak hanya olahraga, tetapi bagaimana dunia pariwisata juga akan berkembang di Kota Sejuta Bunga ini. Kegiatan ini menjadi kebanggaan bagi Kota Magelang dan Jawa Tengah. “Haornas tahun ini diharapkan membawa semangat kepada semuanya untuk bangkitnya olahraga Indonesia,” katanya.

Sementara itu Menpora diantaranya mengatakan tahun 2018 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games dan Asian Paragames yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Akan disaksikan bersama-sama bahwa Indonesia memang pantas menjadi tuan rumah kegiatan kejuaraan dunia. Menpora mengajak untuk bersama-sama menyatukan langkah dan mendukung serta bulatkan niat untuk Indonesia lewat kejayaan olahraga. (Tha)

BERITA REKOMENDASI