Mensos Borong Batik Ciprat Karya Penyandang Disabilitas

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Menteri Sosial RI Juliari P Batubara memborong batik ciprat karya penyandang disabilitas saat kunjungan di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung, Selasa (03/11/2020).

Ia yang tiba sekitar pukul 17.15 WIB, dan langsung meninjau ruangan dan fasilitas yang tersedia di balai tersebut, dengan didamping kepala balai tersebut, Wena Sitepu dan Dirjen Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan menteri memborong batik ciprat sebagai apresiasi atas karya penerima manfaat yang merupakan penyandang disabilitas, yang tetap produktif di era Pandemi Covid-19.

“Penyandang disabilitas intelektual dapat berkarya dan hasilnya dapat berkompetisi, karena tidak kalah dengan yang lain. Menteri Sosial sangat mengapresiasi sehingga memborong batik ciprat,” kata dia.

Dikatakan pada masa Pandemi Covid-19, penyandang disabilitas di BBRSPDI tetap produktif membuat batik ciprat, sehingga harus diapresiasi. Jangan menjadikan pandemi sebagai alasan untuk tidak berproduksi, justru semakin menjadi tantangan untuk aktif dan berkarya.

Dia mengatakan BBRSPDI sangat bermanfaat dan peduli dengan penyandang disabilitas. Keberadaan balai tersebut tidak lepas atas dukungan semua pihak termasuk pemda setempat. “Hasil karya warga binaan juga terus berkembang dan menyebar di seluruh Indonesia,” kata dia.

Dikatakan Menteri berpesan, pada para pekerjan sosial dan pendamping untuk bekerja denan kesabaran, karena penyandang disabilitas punya keterbatasan, ” Namun mereka menghasilkan karya yang baik, dan bernilai tinggi,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI