Menteri PU Resmikan Jembatan Sigandul dan Rusunawa

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) DR Muchamad Basoeki Hadimoeljono meresmikan jembatan Sigandul dan dua rusunawa di Kabupaten Temanggung dengan nilai sekitar Rp 78 miliar yang pengerjaanya dalam beberapa tahun terakhir, Rabu (31/08/2016).

Sebelumnya, proyek pemerintah pusat itu diinginkan Bupati Mulyadi Bambang Sukarno untuk diresmikan Presiden Jokowi bersamaan dengan peresmian pasar Legi Parakan. Namun karena tak kunjung ada jadwal dari Presiden sehingga diresmikan menteri PUPR. Kini Bupati masih menunggu kesediaan Presiden Jokowi untuk meresmikan Pasar Legi.

Bupati Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan jembatan Sigadul dan dua rusunawa dapat berfungsi baik untuk rakyat. Jembatan Sigandul untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas sedangkan rusunawa diperuntukkan bagi masyarakat yang belum punya rumah. " Pemerintah punya komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan penyediaan rumah layak untuk rakyat," katanya.

Menteri DR Muchamad Basoeki Hadimoeljono mengatakan tinggal dirusunawa harus mengubah sikap karena berbeda dengan tinggal di rumah biasa. Penghuni dirusunawa harus banyak empati dan toleransi, seperti menjaga kebersihan dan ketenangan.

"Kami berharap bisa menyediakan masih banyak lagi perumahan yang layak, sehingga makin banyak masyarakat yang punya rumah dan makin sejahtera dan produktif," katanya.

Disampaikan pada tahun 2016 akan membangun 20 ribu hunian rusunawa dengan nilai sekitar Rp 9 triliun dan mengaggarkan Rp 12 triliun untuk membangun hunian yang dikucurkan melalui Bank Tabungan negara (BTN). (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI