Menuju Kebumen? Perhatikan Empat Titik Kemacetan Ini

KEBUMEN,KRJOGJA.com – Kendati kondisi lalu-lintas arus balik Lebaran 2017 di wilayah Kabupaten Kebumen pada H + 3 Lebaran 2017, Rabu (28/06/2017), mulai terjadi peningkatan, namun situasinya masih bisa ditangani.

Kemacetan hanya terjadi di 4 lokasi yang berada di depan 4 pasar tradisional. Yaitu, Pasar Prembun, Pasar Kutowinangun, Pasar Karanganyar dan Pasar Wonokriyo Gombong yang berada di sepanjang ruas jalan jalur utama Prembun – Rowokele Kabupaten Kebumen.

"Berdasarkan catatan kami sejak berlangsungnya arus mudik sampai hari ini, kemacetan yang terjadi di sini tak separah tahun-tahun sebelumnya. Kemacetan kendaraan sepanjang beberapa ratus meter hanya terjadi saat lampu lalu-lintas di barat Pasar Wonokriyo menyala merah. Lalu-lintas pun kembali terurai lancar setelah lampu kembali hijau," ujar anggota Pramuka pengatur lalu-lintas di depan Pasar Wonokriyo Gombong, Nugroho, Rabu (28/06/2017).

Menurut Nugroho kemacetan lalu-lintas di depan Pasar Wonokriyo Gombong tersebut sangat wajar mengingat di dekat pasar terdapat sejumlah simpang tiga ditambah beragamnya kepentingan warga masyarakat pelintas.

"Menurut kami para pelintas di sini punya kepentingan yang beragam. Ada pemudik yang akan balik ke daerah tempatnya bekerja, ada pula calon penumpang kereta api di Stasiun Kereta Api Gombong, berbelanja ke Pasar Wonokriyo, bersilaturahmi ke sanak saudara di Gombong ataupun berwisata ke obyek wisata sekitar Gombong,"
papar Nugoroho.

Kondisi kemacetan di 4 titik yang sangat terkendali tersebut berdampak positip bagi kelancaran arus lalu-lintas di luar 4 titik tersebut. Para petugas Polres dan Dinas Perhubungan Kebumen dibantu sejumlah anggota Pramuka tak perlu
bersusah-payah melimpahkan arus kendaraan ke jalur-jalur alternatif.(Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI