Meriah, Even Budaya Kedu yang Digelar di Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Enam kesenian tradisional yang digelar di Alun-alun besar Kabupaten Purworejo mampu menghipnotis warga masyarakat untuk menikmati malam seni yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Purworejo. Enam kelompok seni itu dibawakan oleh masing-masing kabupaten/kota se eks Karesidenan Kedu dalam even budaya Kedu.

“Kita undang seniman-seniman dari berbagai kabupaten/kota se eks Karesidenan Kedu untuk tampil bersama dalam even ini,” kata Kepala Disparbud Purworejo Agung Wibowo AP, Sabtu (21/9/2019) malam.

Even budaya ini katanya, sekaligus sebagai langkan Purworejo untuk menyambut tahun kunjungan wisata atau Romansa Purworejo tahun 2020. “Kita mencoba menghadirkan berbagai kesenian tradisional, dan ternyata peminatnya cukup banyak,” tandasnya.

Sedang keenam kesenian tradisional yang tampil itu diantaranya Tari Kipas Sejuta Bunga dari Kota Magelang, Tari Soreng dari Kabupaten Magelang, Cepetan Alas Kabupaten Kebumen, Jaran Kepang dari Kabupaten Temanggung, Festival Tenong Sekar Langit Kabupaten Wonosobo, dan Tari Seminggu sebagai tuan rumah.

Purworejo menurut Agung Wibowo telah melaunching Romansa Purworejo 2020, yang artinya tahun depan masyarakat Purworejo sudah siap menerima kunjungan wisatawan dari manapun, termasuk wisatawan manca negara. “SDM sudah kita siapkan, dan kita berharap wisatawan bisa menikmati berbagai alam dan suguhan kesenian di Purworejo,” tambahnya.(Nar)

 

BERITA REKOMENDASI