Meriah, Prasetya Alumni Angkatan 30 SMA Taruna Nusantara

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – Penyerahan beberapa penghargaan kepada beberapa siswa berprestasi mewarnai rangkaian acara Prasetya Alumni Angkatan 30 SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang di Balairung Pancasila SMA TN Magelang oleh Kepala SMA TN Magelang Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Sabtu (14/5/2022).

Di lokasi yang sama juga dilakukan acara penyerahan para alumni dari Kepala SMA TN kepada perwakilan orangtua siswa, untuk kemudian dilakukan penyerahan oleh perwakilan orangtua alumni kepada Ketua Alumni SMA Taruna Nusantara (Ikastara). Sebuah penampilan tarian kolosal dan karawitan juga mewarnai rangkaian acara sebelum defile. Sedang di halaman Balairung Pancasila juga dilakukan acara, diantaranya lempar baret ke udara usai defile. Di akhir rangkaian acara dilakukan pelepasan burung dan pelepasan balon.

Penghargaan yang diserahkan diantaranya berupa Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Emas kepada Arya Krisna Fatahillah, Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Perak kepada Ariyanti Setyaningrum dan Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Perunggu kepada Maulvi Ziadinda Maulana.

Juga diserahkan Piagam Kartika Cendekia Peminatan IPA kepada Henrikus Nikolas Ardi, Piagam Kartika Cendekia Peminatan IPS kepada Aldilla Gizca Pramugi dan Piagam Kartika Buana (Kejuaraan Dunia Karate di Sri Lanka) kepada Arviona Aisyah Van Ard.

Menurut Kepala SMA TN Magelang, Pemberian penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa penerima dan siswa lainnya untuk berani menghadapi masa depan yang lebih gemilang.
Juga disampaikan ucapan selamat atas berbagai prestasi yang diraih siswa angkatan 30 pada Tahun Pendidikan 2020/2022, termasuk hasil ujian akhir dengan tingkat kelulusan 100 persen. Selain itu perolehan angka sempurna yang berhasil dicapai para siswa angkatan 30 yang sangat mengesankan.

Disampaikan selamat juga kepada 31 siswa yang telah mendapatkan tempat di pendidikan lanjutan, diantaranya di PTN melalui jalur SNMPTN dan Talent Scouting, ada 3 siswa diterima di PT luar negeri, 117 orang lulus seleksi lanjutan Akademi Militer, 7 orang lolos seleksi lanjutan Akademi Angkatan Udara.

Saat ini ada beberapa siswa angkatan 30 yang sedang mengikuti rangkaian seleksi Akademi Kepolisian. “Mohon doanya semoga mereka diberi kemudahan mengikutinya, dan semoga siswa lainnya bisa segera menyusul berhasil memasuki pendidikan tinggi kebanggaan masing-masing,” katanya.

Dikatakan, acara Prasetya Alumni Angkatan 30 ini dilaksanakan sederhana, namun diupayakan sedemikian rupa sehingga nilai-nilai dan semangat prasetya alumni ini bisa menjadi sebuah kenangan yang mengandung pesan bahwa setelah ini seluruh siswa kelas XII angkatan 30 harus dapat bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita dan harapan keluarga, almamater dan semuanya.(Tha)

BERITA REKOMENDASI