Mertoyudan Terbanyak Terdapat Pasien Positif Covid-19

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hari ini Sabtu (08/08/2020) tidak ada penambahan (zero) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang. Sehingga jumlah yang dirawat dan menjalani isolasi mandiri, tetap 29 orang. Namun demikian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 12 orang. Hanya saja, ada 7 PDP yang dinyatakan sembuh.

“Tambahan PDP baru sebanyak 12 itu, 3 diantaranya berasal dari Kecamatan Mertoyudan, masing-masing 2 orang dari secang dan dukun, serta masing-masing 1 orang dari Kecamatan Windusari, Bandongan, Tempuran, Tegalrejo, Borobudur. Sedang 7 PDP yang dinyatakan sembuh itu, berasal dari Kecamatan Candimulyo, Salaman, Windusari, Srumbung dan 2 orang dari Kecamatan Kaliangkrik,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk PDP ini, lanjut Nanda, jumlah akumulasinya menjadi 385 orang. Rinciannya, 22 dirawat, 320 sembuh dan 43 meninggal. “Sedang untuk orang dalam pemantauan (ODP), hari ini juga ada tambahan 4 ODP baru. Sehingga jumlah ODP yang masih dipantau menjadi 17 orang,” lanjutnya.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif, hari ini zero penambahan pasien baru. Sehingga jumlah akumulasinya masih tetap 198 orang. “Rinciannya, 21 dirawat, 8 menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas gugus tugas kabupaten, satgas kecamatan dan desa, 157 sembuh dan 6 orang meninggal,” jelasnya.

Sementara peta sebaran pasien positif menurut kecamatan. Dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang, ada 10 kecamatan yang terdapat pasien positifnya. Terbanyak Kecamatan Mertoyudan dengan 9 pasien, disusul Kecamatan Salaman dan Kaliangkrik, masing-masing 5 pasien.

Kemudian Kecamatan Secang, ada 3 pasien dan Kecamatan Tegalrejo ada 2 pasien. “Untuk lima kecamatan yang lain, meliputi Kecamatan Pakis, Kajoran, Salam, Tempuran dan Kecamatan Grabag, yang masing-masing terdapat satu pasien,” ungkapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI