Meski Ombak Tinggi, Wisatawan Padati Obyek Wisata Pantai

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Berlangsungnya musim ombak tinggi dan angin kencang di perairan laut Kebumen ternyata tak menghalangi warga masyarakat untuk membanjiri obyek-obyek wisata pantai di sejumlah kecamatan di Kebumen, di tengah musim libur Lebaran 2018.

"Dengan kondisi alam seperti itu petugas obyek wisata yang terdiri dari staf dinas kami, aparat kepolisian, aparat desa, karang taruna dan pokdarwis setempat bekerja ekstra keras untuk mengawasi dan mengingatkan pengunjung agar  berhati-hati saat berada di tepi pantai," ujar Kasi Usaha dan Jasa Sarana Pariwisata Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Nasirudin SIP, Selasa (19/06/2018).

Tingginya antusias warga masyarakat untuk berwisata ke pantai sejak hari H Lebaran, Jum'at (15/06/2018), hingga Selasa (19/06/2018), diantaranya terlihat di Pantai Lembupurwo Kecamatan Mirit, Pantai Ambal Kecamatan Ambal, Pantai Bercong dan  Setrojenar Kecamatan Buluspesantren, Pantai Petanahan di Kecamatan Petanahan, Pantai Bopong dan Suwuk di Kecamatan Puring serta Pantai Logending di Kecamatan Ayah.
   
"Sebagian besar dikelola oleh pemerintah desa setempat, hanya Pantai Suwuk dan Logending yang dikelola oleh Pemkab Kebumen," jelas Nasirudin.

Berdasarkan pengamatan 'KR', kendati ombak laut tinggi ditambah kencangnya tiupan angin laut, ternyata tak menyurutkan nyali banyak pengunjung untuk sengaja menyambut kedatangan ombak yang memecah di bibir pantai. 

Seperti di Pantai Ambal di Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal dan Pantai Bopong Desa Surorejan Kecamatan Puring, Selasa siang, berulangkali petugas mendatangi kerumunan pengunjung untuk tidak nekad mandi ataupun menyongsong ombak yang sedang mendekat ke arah pantai.

"Namun peringatan kami lebih sering tak diindahkan oleh pengunjung, termasuk mereka  yang membawa anak-anak yang masih kecil," ujar Saring, petugas obyek wisata Pantai Bopong. (Dwi) 

BERITA REKOMENDASI