Meski Pandemi, Kesadaran Masyarakat Wajib Pajak Tak Berubah

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Selama tahun 2021, meskipun di tengah pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat wajib Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kota Magelang tidak berubah. Hal ini terlihat dari target PBB-P2 tahun 2021 sebesar Rp 5,6 miliar dapat terealisasi sebesar Rp 6,5 miliar atau 115,93 persen dari target.

Demikian antara lain dikemukakan Wakil Walikota Magelang Drs KHM Mansyur MAg pada acara penyerahan SPPT PBB-P2 Kota Magelang Tahun 2022 di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Walikota Magelang, Selasa (25/1/2022).

Upaya optimalisasi pendapatan daerah, khususnya PAD di Kota Magelang, saat ini sudah menjadi rujukan dan merupakan role model bagi daerah-daerah lain. Salah satu komponen dalam capaian realisasi PAD adalah dari PBB-P2.

Juga dikatakan, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 316,8 milyar atau 125,81 persen, sehingga Kota Magelang masuk dalam 5 besar kabupaten/kota se-Indonesia dengan prosentase PAD tertinggi tahun 2021.

“Realisasi PAD yang tinggi ini adalah bukti keseriusan dalam mengelola dan menjaga kesinambungan fiskal (sustainable fiscal) di daerah untuk membiayai pembangunan di Kota Magelang,” katanya.

BERITA REKOMENDASI