Meski Sudah Vaksin, Gubernur Jateng Ajak Masyarakat Taat Prokes

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyaksikan proses kegiatan hari ketiga Vaksinasi Massal Lintas Agama ‘Bergerak Menginisiasi Vaksinasi Untuk Negeri’ yang dilaksanakan di kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) Mertoyudan Magelang, Rabu (8/9/2021). Kehadiran orang nomor 1 di Jawa Tengah ini sempat memberikan warna dan suasana tersendiri, diantaranya saat bertemu dan berdialog dengan peserta vaksinasi, baik peserta yang masih antri akan divaksin maupun mereka yang sudah divaksin.

Dalam kesempatan ini ada peserta yang mengatakan mengetahui adanya kegiatan vaksinasi ini dari online, dan ada juga yang mengatakan baru mengikuti vaksinasi saat ini karena takut dengan jarum suntik. Juga berharap agar men-download aplikasi PeduliLindungi dan membaca barcode.

Dalam kesempatan yang dihadiri Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto, Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han), Pj Rektor Unimma Dr Lilik Andriyani SE MSi maupun lainnya, Gubernur Jateng juga meminta kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat, diantaranya tetap mengenakan masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, menjaga jarak maupun lainnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai kegiatan vaksinasi massal ini. Gubernur Jateng menyampaikan terima kasihnya kepada Unimma, Pemerintah Kota Magelang, Pemerintah Kabupaten Magelang, dan ada juga TNI dan Polri yang membantu.

Gubernur Jateng menginginkan adanya percepatan dan meminta untuk pengaturannya dilakukan dengan baik. “Ketika kemudian lintas agama semua bisa disini, harapan kita juga mereka nanti merasa jauh lebih aman,” katanya. Gubernur Jateng juga meminta prioritas untuk mencari lansia. (Tha)

BERITA REKOMENDASI