MG Bangkitkan Purworejo Kota Perjuangan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Keluarga besar Muda Ganesha (MG) yang merupakan kelompok alumni SMA Negeri 1 Kabupaten Purworejo bertekad untuk membangkitkan semangat Purworejo sebagai kota perjuangan. Mengingat dari kota ini telah banyak lahir pahlawan nasional yang memiliki andil besar terhadap kemerdekaan negara ini.

Guna mengobarkan semangat para pejuang ini, MG akan menggelar kegiatan napak tilas Tentara Pelajar Brigade XVII yang akan melibatkan ribuan peserta dari berbagai kelangan, terutama pelajar tingkat SLTA dan alumni. Kegiatan akan diawali dari Taman Makam Pejuang Tentara Pelajar Brigade XVII di Desa Wareng Kecamatan Butuh Purworejo.

“Para pejuang ini yang telah menginspirasi berdirinya SMA Negeri 1 Purworejo, sehingga kita patut mengenang dan meneladaninya,” kata Panitia kegiatan Marsekal Muda Gutomo di sela-sela rapat panitia lokal di Purworejo, Sabtu (13/10).

Gutomo didampingi Ketua Panitia Daerah H Pram Prasetyo Achad MM menjelaskan, kegiatan yang sekaligus memperingati Hari Pahlawan 2018 ini juga menegaskan bahwa Purworejo merupakan kota perjuangan. Dimana pada masa dahulu, dimansa Kerjaan Mataram banyak pejuang yang direkrut dari Purworejo terutama wilayah Bagelen. (Nar)

BERITA REKOMENDASI