Mie Jagung Pewarna Terbanyak Raih Rekor MURI

MAGELANG (KRjogja.com) – Mie jagung dengan banyak varian pewarna alami mampu dicatat pada Museum Rekor Dunia Indonesia  (MURI) sebagai rekor baru, yaitu tercatat sebagai rekor ke-7.563. Penyerahan penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) mewarnai suasana rangkaian acara peringatan HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah di alun-alun Kota Magelang, Minggu (28/8/2016).  

Piagam Penghargaan diantaranya dianugerahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Grobogan sebagai pendukung pembuatan mie jagung dengan varian pewarna terbanyak, juga dianugerahkan kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Fakultas Teknik Pertanian Universitas Katolik Sugijopranoto Semarang.

Deputi Manager MURI Ariani Siregar kepada KRjogja.com usai acara penyerahan diantaranya mengatakan selama ini pembuatan mie dari bahan jagung dengan varian pewarna alami terbanyak belum ada. Karena itu hal ini merupakan pencatatan rekor baru di MURI, dan varian pewarna alami yang dipergunakan juga banyak. "Varian pewarna alaminya tercatat ada 21," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI