Milad UM Magelang ke-55, Lomba Digelar di Kampus

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam rangkaian memperingati Milad ke-55 Tahun, Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) menggelar beberapa kegiatan lomba internal yang diikuti dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UM Magelang. Sabtu (27/7/2019) menyebutkan di halaman Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Kampus 2 UM Magelang, lomba internal terbagi dalam empat cabang perlombaan, yaitu senam sehat putra-putri, voli putra dan putri, futsal putra dan lomba memasak putra.

"Kegiatan lomba internal ini merupakan salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahim  antar pegawai. Selain itu, juga untuk refreshing bagi dosen dan tenaga kependidikan di sela-sela rutinitas kesibukan sehari-hari,” kata Ketua Panitia Kegiatan Bambang Tjatur SH MH.

Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT mengatakan kegiatan lomba bukan semata-mata mencari menang atau kalah, tetapi lebih bertujuan untuk menanamkan rasa kekeluargaan antar pegawai sehingga lebih harmonis dan bisa bersama-sama memajukan UM Magelang.

"Setiap hari kita bertemu di kantor. Tetapi untuk bisa bersenang-senang seperti ini adalah momen yang langka. Selain itu, dalam perlombaan memang ada yang menang dan kalah, tetapi inti dari semua perlombaan ini adalah dalam memperingati Milad UM Magelang ke-55. Jadi  harus dilaksanakan dengan gembira dan penuh niat kebersamaan,” katanya.

Lomba Senam Sehat menghadirkan tiga juri perwakilan dari pemerhati senam, Instruktur Senam Kabupaten Magelang dan dari Persatuan Olah Raga Pernapasan Indonesia (PORPI) Senam Jantung Indonesia. Sekitar 200 karyawan dan dosen dan dibagi menjadi tiga kategori usia, yaitu usia di bawah 30 tahun, usia 31-45 tahun dan usia di atas 46 tahun. (Tha)

UMM

BERITA REKOMENDASI