Mini Pizza Telo ‘Mizzalo’ Karya Siswa SMKN 3 Purworejo Diluncurkan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menandai usianya yang ke-51, SMK Negeri 3 Kabupaten Purworejo meluncurkan produk makanan Mizzalo (mini pizza telo). Sebuah produk hasil kreatifitas siswa yang mengolah bahan makanan paduan antara gandum dan ketela.

“Produk ini sebagai upaya mengangkat hasil produksi pertanian setempat yang berupa singkong atau ketela,” kata Kepala SMK Negeri 3 Purworejo Dra Indriyati Agung Rahayu MPd, Senin (13/1).

Launching produk ini secara resmi dilakukan Pimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah wilayah 8 Sumeri SIP MPd di halaman tugu kembar Alun-alun besar Purworejo dan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH beserta jajaran pimpinan OPD dan para kepala sekolah di Purworejo.

Menurut Indriyati Agung Rahayu, produk ini langsung dikenalkan kepada masyarakat sekaligus sebagai produk kompetensi. “Dari produk ini sekaligus untuk mengangkat sebuah produk pertanian, sehingga singkong yang selama ini identik dengan makanan desa dapat meningkat popularitasnya menjadi makanan bergengsi,” paparnya.

Dengan produk terbaru ini Sumeri berharap agar para siswa terus melakukan promosi sehingga semakin dikenal masyarakat. “Produk sudah kita hasilkan. Terbukti sukses atau tidak nanti tergantung penjualan, kalau benar diminati masyarakat berarti produk ini sukses,” tambahnya.

Gelar karya siswa ini menurut Yuli Hastuti sekaligus sebagai wahana bagi siswa untuk mengekspresikan potensinya. Event seperti ini dapat memotivasi dan menumbuhkembangkan atmosfir kompetensi yang sehat untuk mendorong sekolah berperan memfasilitasi para siswa untuk meningkatkan kemampuan akademis dan ketrampilan. “Dengan demikian para siswa tidak hanya pandai secara akademis, namun memiliki ketrampilan memadai sebagai bekal setelah lulus sekolah nanti, baik untuk memasuki dunia kerja maupun berwirausaha,”  katanya penuh harap. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI