Minyak Subsidi Sembunyi Warga Bingung Mencari

Editor: Ary B Prass

 

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Warga kesulitan mendapatkan minyak goreng bersubsidi di Kabupaten Temanggung. Sejumlah warga mengaku telah mendatangi beberapa toko sembako namun tidak mendapatkan, kalaupun ada harga dijual non bersubsidi.

Seorang pembeli di pasar Kliwon Rejo Amertani Temanggung, Sukirni mengatakan kurang lebih sudah dua bulan terakhir harga minyak goreng terus naik, bahkan untuk dua hingga tiga pekan terakhir ini sangat susah mendapatkan minyak goreng.

“Sudah harganya mahal, barangnya susah didapat, semakin menyusahkan kehidupan masyarakat saja,” kata Sukirni, Kamis (10/2/2022).

Disampaikan dalam waktu sepekan terakhir ini adalah yang paling parah, minyak goreng sangat susah didapat, bahkan ada pembatasan pembelian. Padahal minyak goreng sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Informasi yang didapat Pemerintah sudah memberikan subsidi minyak goreng, namun pada kenyataanya harga minyak goreng saat ini masih di atas harga normal yakni Rp 16.000 hingga Rp 17.500 per liternya.

“Katanya sudah ada subsidi, tapi harga masih saja mahal, minyak juga susah didapat,” katanya.

BERITA REKOMENDASI