Miras dan Knalbot Jambrong Hasil Operasi Dimusnahkan

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Produksi minuman keras dari luar daerah ada yang masuk ke wilayah Kota Magelang. Miras tersebut tidak dijual atau diedarkan di warung-warung atau toko. Petugas harus ‘kucing-kucingan’ untuk dapat mengamankan barang tersebut.

Hal ini terungkap saat dilakukan pemusnahan beberapa jenis minuman keras hasil Operasi Pekat Tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman Apartemen Musvia Polres Magelang Kota, Selasa (29/12/2020). Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemusnahan sekitar 53 knalpot jambrong. menurut Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Sugito SH, knalpot yang diamankan tersebut merupakan hasil kegiatan Operasi Zebra Tahun 2020. Pemusnahan knalpot dilakukan dengan dipotong menggunakan mesin pemotong.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan kepada wartawan di sela-sela kegiatan pemusnahan miras dan knalpot diantaranya mengatakan minuman keras yang dimusnahkan ada yang berupa ciu dalam beberapa jerigen dan ada juga minuman keras dalam botol. Barang-barang tersebut berhasil diamankan dari beberapa lokasi di wilayah Kota Magelang dan merupakan produksi dari luar wilayah Magelang.

Sementara itu berkaitan dengan gangguan kamtibmas di tahun 2020, Kapolres Magelang Kota yang didampingi Waka Polres Magelang Kota Kompol Dwi Retnowati SH MH maupun lainnya secara terpisah mengatakan ada penurunan 15 persen dibanding tahun 2019 lalu. Tahun 2019 terjadi 148 gangguan kamtibmas dan penyelesaiannya 125 perkara, di tahun 2020 ini gangguan kamtibmasnya 124 dan penyelesaian perkaranya 96.

BERITA REKOMENDASI