Misteri Nenek Tergantung Terkuak

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Misteri identitas nenek tergantung di kebun kopi Dusun Munding Desa Kundisari Kecamatan Kedu Rabu (13/7) terungkap. Ia adalah Tumarni (55) warga Bongkol RT 13 RW01 Desa Candisari Bansari yang pada awal Juli lalu dilaporkan hilang keluarganya.

Kapolsek Kedu AKP Sri Haryono Kamis (14/7) mengatakan petugas berhasil identifikasi korban dan pihak keluarga sudah mengambil jenazah untuk dimakamkan. Setelah diturunkan dari dahan kopi tempat ditemukan tergantung petugas langsung melakukan oleh tempat kejadian dan pemeriksaan pada jenazah.

" Kami tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan. Kami mengamankan selendang yang diduga digunakan untuk menggantung," katanya.

Disampaikan diduga korban frustasi dengan persoalan hidup yang dialaminya. Ini didasarkan keterangan sejumlah anggota keluarganya. "Kami tutup kasus ini dan dinyatakan selesai," katanya.

Keluarga korban, Munat (30) mengemukakan korban menderita sakit psikis dan jiwanya tertekan karena permasalahan keluarga pada akhir Juni meinta diantar ke rumah anaknya di Desa Manden, Parakan. Setelah menghilang sejak awal Juli kemudian ditemukan sudah tewas.

Penemuan mayat sendiri berawal, ketika Wiratmo,  warga Nyamplung Rt 6 Rw 5 Desa Kundisari, Kedu, bersama istrinya hendak ke lokasi pembuatan batu bata yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat itu ia mencium bau menyengat dan setelah dicari ada sesosok mayat tergantung di dahan kopi. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI