Mitra Adukan Persoalan Ngingu Domba KOIN ke DPRD Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Puluhan mitra Ngingu Bareng Domba dan subkontraktor pembangunan kandang domba mengeluhkan persoalan yang dihadapi di hadapan anggota DPRD Kabupaten Purworejo dalam audiensi di gedung dewan, Jumat (12/3/2021). Mitra mempertanyakan tidak kunjung dilaksanakannya pengisian domba, sedangkan perwakilan subkontraktor mengeluhkan belum dibayarnya kontrak pekerjaan pembangunan kandang.

Perwakilan mitra dan subkontraktor yang didampingi LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) serta penasehat hukum Kunto Wibisono SH itu, diterima anggota DPRD Komisi I, II, III dan sejumlah pimpinan dinas terkait. Pertemuan juga menghadirkan Kepala KOIN Cabang Purworejo Moh Ali Rif’an. DPRD juga mengundang PT Mega Gemilang Jaya (MGJ) selaku penyerta modal, namun tidak hadir. Pertemuan dimoderatori Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani.

Koordinator mitra Kecamatan Grabag Hadianto mengatakan, program tersebut dinilai mengambang dan para mitra tidak pernah mendapat jawaban pasti kapan pengisian domba dilaksanakan. Pihaknya dan KOIN pernah melakukan mediasi sebanyak dua kali, namun tanpa hasil. “Programnya baik, tapi belum pernah ada realisasi. Sekarang ini para mitra lari ke saya mempertanyakan soal program,” katanya.

BERITA REKOMENDASI