Mitra Koin Keluhkan Polemik ke Polres Purworejo

Dikatakan, sub kontraktor dan mitra kerap mengeluhkan kesepakatan yang dinilai tidak dilaksanakan pihak perusahaan dan koperasi. “Misalnya, ada ucapan kata janji untuk diselesaikan, tapi tidak terealisasi. Itu kerap terjadi,” tuturnya.

Program yang ditawarkan KOIN Kabupaten Purworejo, katanya, bagus dan tidak bermasalah. Bahkan, program Ngingu Bareng dapat mendorong pembangunan ekonomi di Kabupaten Purworejo apabila dijalankan dengan mekanisme yang baik.”Soal proyek jalan tidak masalah, menurut kami akan sangat bermanfaat kalau dijalankan dengan mekanisme yang baik. Terpenting, apa yang menjadi hak para mitra dan sub kontraktor dipenuhi,” tegasnya.

Sub kontraktor asal Cilacap, Suteng Priyambudi mengatakan, kedatangannya ke Mapolres Purworejo bukan dalam rangka pelaporan atau aduan hukum. Mereka menyampaikan aspirasi terkait keresahan karena sudah lama tidak menerima pembayaran atas proyek pembangunan kandang domba yang sudah dikerjakan sesuai perjanjian. Suteng dan belasan sub kontraktor lainnya berada di bawah bendera kontraktor utama Koperasi Serba Guna Rembang (KSGR). “Kami total ada 14 sub kontraktor, tapi datang delapan, sisanya mengatakan untuk diwakilkan,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI