‘Mlaku-Mlaku Tilik Kampung’, Dorong Masyarakat Jalankan Prokes

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Program “Mlaku-Mlaku Tilik Kampung Tahun 2020” dilaksanakan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT bersama pejabat di jajaran Pemerintah Kota Magelang, dan untuk kegiatan Selasa (3/11/2020) dilaksanakan di wilayah Kelurahan Cacaban Kota Magelang. Kegiatan ini diantaranya untuk memberikan motivasi, sekaligus mendorong masyarakat yang telah memiliki Satuan Tugas (Satgas) Jogo Tonggo Penanganan Covid-19 agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan.

“Kedatangan kami di sini untuk menguatkan Satgas Jogo Tonggo di setiap RW. Ada 12 RW, dan semuanya sudah memiliki Satgas Jogo Tonggo,” kata Walikota Magelang. Dari 8 kelurahan yang telah ditinjau, hampir semuanya sudah sangat baik dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Kedatangannya ke kampung-kampung di wilayah Kota Magelang ini juga dalam rangka untuk melihat kondisi kesehatan, sosial, dan ekonomi masyarakat. “Ternyata aktivitas masyarakat dalam bingkai kearifan lokal sudah sangat baik dijalankan. Harapannya, bisa menjadi percontohan kampung-kampung lainnya,” tambahnya.

Dikatakan Walikota Magelang, Kota Magelang yang berada di rangking kedua terendah penyebaran virus corona se-Jawa Tengah, tidak terlepas dari peran pemerintah dan juga masyarakatnya. Selain melakukan penanganan serius, masyarakat setempat juga sangat disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan. “Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, disiplin isolasi mandiri jika berstatus suspek ataupun konfirmasi, pengecekan suhu tubuh di tiap-tiap RW, pembatasan tamu luar daerah, dan lain sebagainya,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI