Mobil Boks Terguling, Sopir dan Kernet Terluka

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Mobil boks bermuatan makanan dan minuman mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Selasa (19/1). Sopir dan kernet kendaraan tersebut terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan bermula ketika mobil AA 8024 A yang dalam perjalanan dari gudangnya di Kelurahan Cangkrep menuju Toko Laris di Kutoarjo. “Sampai lokasi kejadian, mobil itu oleng dan menabrak taman tepi jalan,” ujar Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Purworejo Iptu Kuwat RS kepada KRJOGJA.com.

Mobil boks itu terguling dan kedua awak kendaraan diselamatkan pengguna jalan, lalu dilarikan ke RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo. Arus lalu lintas tersendat dan petugas kepolisian membuat rekayasa pengalihan arus. Petugas menerjunkan mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan dan dibawa ke Satlantas Polres Purworejo.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Namun berdasar pengakuan saksi, lanjutnya, kecelakaan tunggal terjadi karena mobil boks menghindari kendaraan lain di depannya. Kuwat mengimbau pengguna jalan untuk selalu waspada ketika berkendara. “Apalagi sekarang musim hujan, jalanan licin, seharusnya lebih waspada,” ungkapnya.

Mobil boks tersebut merupakan milik Gudang Mayora di Cangkrep Purworejo. Mobil mengangkut kurang lebih 300 dus minuman dan makanan kemasan senilai kurang lebih Rp 15 juta.

“Akan dikirim ke Swalayan Laris Kutoarjo, tapi kecelakaan. Menurut pengakuan sopir, ia menghindari kendaraan yang melaju dari depan,” ungkap Supervisor Gudang Mayora Tri Hartanto. (Jas)

BERITA REKOMENDASI