Mobil Rombongan Calon Pengantin Terbakar

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Diduga karena korsleting pada bagian kelistrikan, sebuah mobil Toyota Corola bernomor polisi H-8386-QY yang membawa rombongan calon pengantin terbakar di Jalan Raya Pantura tepatnya di Gondang, Cepiring, Kendal, Sabtu (15/04/2017). Api cepat membakar seluruh barang yang dibawa untuk acara tunangan, beruntung sebelum terbakar seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Mobil Toyota Corola ini terbakar sesaat setelah pengemudi menepikan mobil karena ada asap di bagian mesinnya. Mobil ini rencananya hendak menuju Semarang, untuk menggelar acara lamaran dan pertunangan.

Menurut pemilik mobil, Muhammad Afif warga Simbang, Wetan,Buaran, Pekalongan asap sudah keluar dari saluran AC. Karena curiga ia kemudian menepikan mobil dan membuka kap mesin untuk mengecek.

Seluruh penumpang yang berjumlah lima orang diminta turun dan meminta bantuan warga sekitar untuk mencari montir. Namun belum sempat mendapat montir untuk mengecek, tiba-tiba api muncul dari bagian mesin dan merambat ke seluruh badan kendaraan.

“Awalnya keluar asap dari lubang AC, karena curiga mobil berhenti di pinggir jalan. Saya kemudian turun untuk mengecek mesin. Tadinya sudah tanya-tanya warga bengkel terdekat mana  untuk mengecek kondisi mesin karena ada asap. Tapi belum dapat montir api sudah membakar mobil,” ujar Afif.

Petugas keolisian dari Satlantas Polres Kendal yang datang mengamankan lokasi dan memanggil mobil pemadam kebakaran. Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang sudah membakar separuh mobil tersebut.

Kasus kebakaran ini sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Sementara rombongan calon pengantin menunggu mobil lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke Semarang.

Sementara itu para penumpang usai kejadian nampak mengais barang yang sudah terbakar di bagasi mobilnya. Barang yang dicari adalah cincin dan perhiasan yang akan digunakan untuk acara tunangan kerabatnya.

Selain cincin dan perhiasan, sejumlah barang bawaan seperti roti dan makanan ikut hangus. Sejumlah uang tunai juga terbakar dan tidak tersisa. (Ung)

BERITA REKOMENDASI