‘Moncer Serius 2020’, Walikota dan Wawali Magelang Berbaur dengan Peserta Upacara

MAGELANG, KRJOGJA.com – Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi SIK MAP, Ketua PN Kota Magelang, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Ketua TP PKK Kota Magelang, Ketua Bhayangkari Magelang, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun lainnya ikut terlibat dalam pembuatan konfigurasi logo program "Magelang Modern. Cerdas, Sejahtera dan Religius (Magelang Moncer Serius) 2010" di halaman depan Kantor Walikota Magelang, Senin (23/12/2019).

Kegiatan dilaksanakan usai upacara memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 dan Hari Bela Negara Tahun 2019, yang dipimpin Walikota Magelang. Dalam upacara ini Walikota Magelang juga membacakan sambutan tertulisa Presiden RI Ir Joko Widodo. Seluruh peserta upacara dilibatkan dalam pembuatan konfigurasi ini, termasuk petugas pengibar Bendera Merah Putih, kelompok paduan suara maupun lainnya. Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan BUMD di Kota Magelang juga diikutkan. "Jumlahnya sekitar 600 orang lebih," kata Sekda Kota Magelang kepada KRJogja.com usai acara.

Setiap peserta diberi lembaran kertas ukuran A4 yang berbeda-beda-sesuai dengan warna pada logo "Magelang Moncer Serius 2020". Terik matahari yang menyengat saat itu tidak mengurangi semangat seluruh peserta. Kertas-kertas tersebut dipegang kedua tangannya dan diletakkan di atas kepala, yang kemudian dibuka dan ditutup beberapa kali. Dengan menggunakan perangkat drone, kegiatan di halaman depan Kantor Walikota Magelang tersebut diambil gambarnya dari udara.

Kepada wartawan usai memimpin upara, Walikota Magelang mengatakan persiapan sudah dirapatkan paripurna, beberapa hari lalu, tahun 2020 di Kota Magelang ada event Magelang Moncer Serius selama 1 tahun. Kalau sebelumnya tercatat ada 46 event yang akan digelar dalam waktu 1 tahun tersebut, namun sekarang sudah berkembang menjadi 50 event, dalam rangka memperkenalkan dan mengajak berwisata di Magelang agar Magelang menjadi kota bermartabat dan semakin dikenal. "Endingnya nanti adalah kegiatan ekonomi di Magelang," kata Walikota Magelang.

Sementara itu berkaitan dengan upacara Hari Bela Negara, Walikota Magelang mengatakan masyarakat harus berperan sesuai dengan bidang masing-masing. Melalui tema "Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat", Walikota Magelang juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menunjukkan aktualisasi bela negara dengan karya terbaik, sesuai peran dan profesi masing-masing.

Dikatakan, menjalankan profesi dengan baik termasuk bela negara. Bagi seorang guru, mendidik siswa agar menjadi generasi muda berprestasi dan cinta terhadap tanah air merupakan bela negara. Bagi dokter, memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, adalah bela negara. Bagi tenaga kebersihan, setiap hari merawat lingkungan agar senantiasa bersih dan asri, adalah bela negara. Bagi seorang ibu, menjaga keutuhan dan keharmonisan keluarga, juga merupakan bela negara.(Tha)

BERITA REKOMENDASI