MOPHYCS UMP Dukung Pengembangan Potensi Siswa

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Momentum of Physics (MOPHYCS) 2018 yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika Universitas Muhammadiyah Kabupaten Purworejo (HIMAPFIS UMP) sangat mendukung pengembangan potensi siswa. Terutama siswa SMA/SMK dalam mengembangkan proses pendidikan melalui berbagai kegiatan.

“Event ini sangat baik untuk mendukung potensi siswa SMA/SMK dalam mengembangkan kompetensinya di bidang akademik maupun non akademik,” kata Rektor UMP Drs H Supriyono MPd, Senin (19/3).

Kegiatan yang digelar di Komplek UMP ini diikuti para siswa SMA/SMK se Jawa Tengah dan DIY. Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya workshop jurnalistik, Olimpiade Fisika, Volley Competition dan lomba Roket Air.

“Lembaga pendidikan ini mengembangkan proses pendidikan sesuai dengan jurusan dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi serta dikembangkan potensi yang ada pada diri siswa/mahasiswanya melalui berbagai macam kegiatan mahasiswa,” tambah Supriyono.

Dari hasil akhir kegiatan itu untuk ollimpiade fisika juara pertama diraih Arif Romadhan siswa  SMA Negeri 1 Purworejo, menyusul juara dua  Muhammad Al Faqih dari sekolah yang sama.

Sedang untuk roket air juara pertama tim dari SMA Muhammadiyah 1 Magelang, menyusul juara dua tim  SMK PN 2 Purworejo. Untuk volley competition, juara pertama SMK Negeri  4 Purworejo dan juara dua  SMA Negeri 2 Kebumen. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI