MPLS Virtual, SMP Mutual Gelar “Mutual Got Talent”

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tidak hanya kegiatan belajar-mengajar dengan sistem daring atau virtual yang dilakukan di awal tahun ajaran baru 2020/2021, tetapi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru atau calon siswa juga dilakukan secara virtual.

Ini seperti yang dilakukan SMP Muhammadiyah Satu Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Senin (13/7/2020). Kalau sekolah lain MPLS dilakukan 13-15 Juli 2020, di SMP Mutual Kota Magelang dilaksanakan 13-18 Juli 2020 mendatang. “Karena di SMP Mutual Kota Magelang ada ciri atau muatan khusus atau berbeda,” kata Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un SPdI MPdI saat ditemui KRJogja.com di sela-sela kegiatan pembukaan MPLS, Senin. Pembukaan MPLS ditandai dengan pemukulan tam-tam musik oleh Kepala SMP Mutual Kota Magelang.

Dikatakan, selain kegiatan perkenalan lingkungan sekolah, juga perkenalan guru dan karyawan, ada kegiatan “Mutual Got Talent” yang merupakan beberapa kegiatan lomba, baik berupa lomba pidato (khitobah), tartil Alquran, tahfidz Alquran, menyanyi, lomba yel-yel maupun lainnya.

Semua itu, lanjut Wasi’un, untuk memunculkan bakat-bakat atau talenta yang dimiliki para calon siswa. Juga ada sesi khusus orangtua atau parenting, acara lebih dekat dengan wali kelas, kegiatan literasi, setiap hari ada penugasan dan harus dikirim siswa melalui link yang sudah diberikan wali kelas di grup kelas masing-masing.

Didampingi Humas SMP Mutual Kota Magelang Fury Fariansyah, Wasi’un menambahkan ada 216 orang siswa kelas VII di SMP Mutual Kota Magelang. Mereka tidak hanya dari wilayah Kota Magelang, tetapi ada juga dari Batam, Maluku maupun lainnya. Meskipun lokasi keberadaan para siswa bervariasi, diharapkan tidak ada kendala dan siswa dapat mengikuti kegiatan serta mengumpulkan tugas yang diberikan. “Secara kendala teknis jaringan internet, saya yakin anak-anak disini tidak begitu terpengaruh,” kata Wasi’un.

BERITA REKOMENDASI