Muda Ganesha Kukuhkan Purworejo Sebagai Kota Pejuang

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Purworejo sebagai Kota Pejuang kembali didengunakan Muda Ganesha (MG) dalam puncak peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Kabupaten Purworejo. Paguyuban MG yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Purworejo ini kembali mengukuhkan predikat Purworejo sebagai Kota Pejuang.

Pada puncak acara yang digelar di Gelora Olahraga (GOR) WR Soepratman Purworejo, Minggu (10/11)  ini juga diisi dengan orasi kebangsaan.Sedang pesan-pesan  kebangsaan dan kepahlawanan ini juga muncul dalam berbagai tari yang dibawakan para pemuda dan pemudi  Purworejo.

“Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momentum yang sangat penting dan inspiratif bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. Terlebih Purworejo dikenal memiliki banyak putra daerah yang mendapat gelar pahlawan, sehingga layak menyandang predikat Kota Pejuang,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH. 

Menurut Ketua Umum MG Dwi Wahyu Atmaji MIP, pagelaran ini merupakan tindak lanjut deklarasi Purworejo Kota Pejuang yang dilakukan saat Napak Tilas Perjuangan Tentara Pelajar pada November tahun lalu.

“Ini merupakan bagian untuk memotivasi pembangunan di Purworejo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Dwi Wahyu Atmaji yang juga Sekretaris Menpan-RB ini. (Nar)

BERITA REKOMENDASI