Muhamamdiyah Purworejo Komitmen Bermaslahat untuk Umat

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Perkembangan Muhammadiyah melalui institusi pendidikan terus menunjukkan peningkatan yang semakin baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Bahkan kedepan Muhammadiyah terutama di Kabupaten Purworejo akan selalu bersinergi melalui semua amal usaha Muhammadiyah (AUM).

“Terutama dibidang pendidikan untuk terus bersinergi memajukan pendidikan yang bermaslahat untuk umat yang kelak akan melahirkan kader-kader terbaik,” kata Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo Drs. H Pujiono, Kamis (8/8).

Dalam kegiatan Hari Ber-Muhamamdiyah di Halaman Kompleks Perguruan Muhammadiyah Bayan Purworejo Pujiono menegaskan, bahwa komitmen ini ditunjukkan dengan diresmikannya dua amal usaha baru yaitu Pondok Pesantren (PP) Darul Arqam SMP Muhamamdiyah Jono Bayan Purworejo dan SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo.

Perkembangan lain yang sudah dicapai Muhammadiyah Purworejo diantaranya kiprah Muhammadiyah Disaster Management Center Pimpinan Daerah Muhammadiyah(MDMC PDM) Purworejo yang selama ini sudah merespon cepat setiap kejadian bencana di Purworejo dan sekitarnya dengan bekerjasama dengan MDMC Jawa Tengah dan MDMC Pusat.

“Melalui lembaga amil dan zakat Muhammadiyah (LazisMu) kita terus memberikan kontribusi pelayanan terhadap masyarakat, ini sekaligus sebagai bentuk komitmen Muhammadiyah melalui LazisMu memberi kebermanfaatan dengan siapapun,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI