Muhammadiyah Kembangkan Pengajian Webinar

MUNGKID, KRJOGJA.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang terus mengembangkan penggunaan teknologi informasi pada pengajian dan kajian berkemajuan untuk memperkuat ketauhidan dan muamalah ummat islam khususnya warga Muhammadiyah.

” Penggunaan teknologi informasi, di zaman ini mutlak diperlukan. Dakwah pengajian dan pengkajian harus inovatif, meski pertemuan konvensional tetap diselenggarakan, ” kata Ketua PDM Kabupaten Magelang, KH Jumari Al Ngluwari, pada Kedaulatan Rakyat, pada Gebyar Milad Muhammadiyah ke-108 di Kecamatan Bandongan, Minggu (29/11).

Dia menyampaikan pengurus, dai dan penceramah dari PDM Muhammadiyah secara rutin menggelar kajian keagamaan hingga tingkat ranting. Adanya pandemi Covid-19 dituntut penerapan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan. Maka itu, lantas digunakan teknologi informasi, seperti menggunakan aplikasi Zoom. “Sisi positifnya, dari satu tempat dapat mengisi kajian untuk dua tempat sekaligus atau lebih, acara dapat hadir di rumah-rumah warga bahkan diikuti dari dalam kamar,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI