Muhammadiyah Tebar Hewan Kurban

PURWOREJO, KRJOGJA.com -Terkait dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, sekolah dan pimpinan Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo menebar hewan kurban. Kegiatan ini sekaligus melibatkan masyarakat sekitar sehingga antara masyarakat dan sekolah dapat berbaur bersama dalam satu kegiatan ibadah.

Kegiatan ini sekaligus sebagai pembelajaran untuk berkurban terutama bagi para siswa. “Disamping memberikan pembelajaran langsung kepada siswa terkaitan berkurban,” kata Kepala SD Muhammadiyah Kecamatan Kemiri Purworejo Widi Hastomo SE, Minggu (3/9).

Kegiatan ini menurut Widi Hastomo, juga sebagai agenda sekolah yang dilaksanakan setiap tahun dan dalam pelaksanaannya melibatkan masyarakat sekitar sekolah. “Berkurban selain menunaikan syariat agama juga mendekatkan para siswa  pada aktivitas ibadah berkurban secara langsung,” tandasnya.

Pada perayaan Idul Adha ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kutoarjo juga menggelar rangkaian agenda untuk  memantapkan bahwasanya semangat berkurban diperlukan sepanjang zaman.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Drs Abdul Rochim, kegiatan ini juga merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan dengan berbagai macam agendanya. “Rangkaian agenda yang kita laksanakan tahun ini selain salat Idul Adha berjamaah di Alun-alun Kutoarjo, juga penyembelihan hewan kurban dan pendistribusian kepada yang membutuhkan. (Nar)

BERITA REKOMENDASI