Multi Stakeholder Forum PLN Magelang Bahas Pertumbuhan Ekonomi

Editor: Ary B Prass

MAGELANG, KRJOGJA.com – Penampilan Tari Batik Indonesia dari Sanggar Arum Sari Magelang ikut menyemarakkan rangkaian acara Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang yang dilaksanakan di Atria Hotel Magelang, Rabu (8/12/2021). Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Multi Stakeholder Forum (MSF) 2021 oleh beberapa pihak secara bergantian.

Pemimpin Sanggar Arum Sari Magelang Arum Sari mengatakan tarian ini menggambarkan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki produk batik sebagai salah satu warisan budaya yang diakui UNESCO. Dalam penampilan di forum yang dilaksanakan PLN UP3 Magelang tersebut diwakili Batik Magelang karena pelaksanaan acara ini di Magelang. Ada 3 produk batik dari Magelang yang ditampilkan, yaitu Batik Bayeman, Batik Palawija dan Batik Diponegoro.

Di forum ini, Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih memohon adanya dukungan informasi, komunikasi dan sinergi untuk menatap tahun 2022, sekaligus menutup tahun 2021 ini dengan gemilang.

Juga dikatakan, ada program-program untuk menumbuhkan perekonomian di wilayah Magelang dan sekitarnya. Seiring dengan program pemerintah, adanya stimulus kepada para pelanggan yang miskin dan pra sejahtera. Ini sudah dimulai Bulan April 2020 lalu di awal pandemi Covid-19, yaitu membebaskan rekening listrik bagi pelanggan tersebut. Di Bulan Maret 2021 dimulai pengurangan. “Jadi tidak gratis sama sekali, tetapi diskon,” tambahnya. Ini diharapkan dapat mengangkat mereka yang kurang mampu.

 

BERITA REKOMENDASI