Murid SMP M-Plus Ikut Pertukaran Pelajar di Malaysia

MAGELANG, KRJOGJA.com – Siswa SMP Muhammadiyah Plus (M-Plus) Gunungpring Muntilan Magelang mengikuti program student exchange ke Malaysia, Senin (16/12/2019) dan melanjutkan perjalanan ke Saudi Arabia untuk mengikuti program serupa dan program umrah bareng disertai orangtua maupun saudara atau keluarga.

Hal ini dibenarkan Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan Efi Nurul Utami SPd kepada KRJogja.com. Program student exchange sudah beberapa kali dilakukan, hanya saja tahun ini disertai dengan program umrah bersama. 

Dikatakan, para siswa maupun lainnya berangkat dari SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Muntilan, Minggu (15/12/2019) malam, untuk menuju ke Malaysia lewat Bandara Adi Sumarmo Surakarta. Di Malaysia, student exchange dilaksanakan di International Islamic University Malaysia (IIUM), yaitu ke Institute for Halal Research and Training (INHART).

Di tempat ini diantaranya untuk melihat prosesnya semacam apa, laboratoriumnya bagaimana caranya untuk sampai dengan setiap makanan yang dikontrol di tempat ini untuk kemudian diberi label halal. "Sehingga kita tahu benar prosesnya," kata Efi. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI