Musik Rock Mengguncang Kebumen dalam Sosialisasi Pemilu Anak Muda

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan kemasan konser musik rock berhasil digelar KPU (Komisi Pemilihan Umum ) Kebumen, Sabtu (30/03/2019) malam, di Alun Alun Kebumen. 

Konser yang mendapat perhatian besar pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak muda tersebut diberi tajuk 'Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat', dengan bintang utamanya Roy Jeconiah, solois rock, mantan vokalis grup band Boomerang.

Sekitar 10 lagu dibawakan Roy dalam aksi pentasnya selama sekitar 2 jam itu, baik lagu ciptaannya maupun lagu-lagu hit dari para penyanyi maupun grup band terkenal Indonesia maupun manca negara. Diantaranya Pisah, Pelangi, Bento dan Lestarinya Alam. Penontonpun terlihat antusias dengan menyambut hangat penampilan Roy di atas penggung.

Di tengah penampilannya, sesekali Roy berinteraksi dengan pengunjung. Selain mengajak untuk bernyanyi bersama, Roy juga mengajak penonton untuk berpartisipasi aktif sebagai pemilih dalam Pemilu 2019 dengan cara mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

Saat membuka acara yang disaksikan sekitar 1.000 pengunjung tersebut Ketua KPU Kebumen, Yulianto MKom, menyatakan bahwa sasaran sosialisasi malam itu adalah para pemilih muda. Tak heran konser rock tersebut diawali dengan penampilan para juara Festival Irama Demokrasi yang diikuti anak-anak muda Kebumen. Terdiri dari juara lomba dance, lomba orasi dan festival band. 

Selain membagikan hadiah lomba, Yulianto juga memimpin Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh para ketua partai peserta Pemilu 2019 di Kebumen. Diberikan pula sejumlah informasi tentang seluk beluk Pemilu 2019.(Dwi) 

BERITA REKOMENDASI