Musypimda Aisyiyah Tigkatkan Kompetensi Berbasis Keluarga

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Usaha peningkatan kompetensi dan penguatan kaderisasi yang berbasis keluarga menjadi program unggulan Aisyiyah Kabupaten Purworejo. Bahkan melalui Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) 2 Aisyiyah selain dilakukan evaluasi sekaligus menyongong program unggulan yang akan dilaksanakan kedepan.

“Musypimda ini merupakan permusyawaratan di bawah musyawarah daerah (musyda), sekaligus sebagai ajang evaluasi, percepatan dan pengembangan program serta penentuan langkah strategis ke depan,” kata Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo Frin Erma Nurhayati, Selasa (3/3).

Aisyiyah sebagai gerakan sosial keagamaan yang dikemas dalam gerakan dakwah dan tajdid berkepentingan meningkatkan kemampuan dalam menanamkan hingga merealisasikan Islam yang penuh dengan nilai-nilai berkemajuan. Guna membangun peradaban utama menjadi rahmat bagi semesta.

“Kegiatan ini sekaligus melaksanakan agenda sebagai langkah tindak lanjut Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) 2 Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) 2 Jawa Tengah yang telah diselenggarakan bulan lalu,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 115 orang peserta berasal dari unsur PDA, PCA se-Purworejo, Ortom, AUA dan staf TB Care Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo, Perwakilan Rektorat UMP, Ikatan Guru KB, Ikatan Guru Aisyiyah, Sie PAUD dan lainnya.

Diharapkan pula, melalui kegiatan ini dapat diidentifikasikan dinamika organisasi, evaluasi program yang berjalan dengan berbagai kendala serta solusinya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI