Nabung di BRI, Mbah Tularsih Pulang Bawa Mobil

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Diusianya yang sudah mencapai 80 tahun, Mbah Tularsih warga Krajan Wetan RT/RW 02 Desa Kemanukan Kecamatan Bagelen Kabupaten Putworejo berhasil mendapatkan sebuah mobil Grand Livina Xv 1.5 dari hadiah Simpedes BRI Purworejo.

“Uang pensiun hanya saya ambil untuk kebutuhan sehari-hari, lainnya saya simpan,” katanya usai menerima hadiah mobil yang diserahkan langsung Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Purworejo Muchamat Rizal, Jumat (25/10).

Bersama puluhan nasabah yang menerima hadiah lain, Mbah Tularsih tergolong paling sepuh. Didampingi anak dan cucunya, Mbah Tularsih yang dikaruniai delapan anak, 14 cucu, dan sudah memiliki satu buyut ini menerima hadiah langsung dari hasil menabung di BRI Unit Kemanukan.

Janda purnawirawan TNI ini mengaku, hidup di desa serba apa adanya. “Untuk kebutuhan sehari-hari untuk sayuran hanya memetik di pekarangan rumahnya, juga untuk kebutuhan hidup lainnya,” katanya dengan bahasa Jawa.

Dari hasil pensiunan janda TNI ini, setiap bulannya Mbah Tularsih menerima sekitar Rp 1 juta lebih. Dari hasil itu nyaris tidak pernah diambil kecuali untuk kebutuhan yang mendesak. Hingga akhirnya tabungan Simpedesnya mencapai sekitar Rp 160 juta.

Sedang almarhum suaminya yang seorang TNI terakhir bertugas di Kodim Purworejo, pensiun masih berkesempatan bekerja di Pertamina hingga akhirnya berhenti karena faktor usia.”Dari Pertamina juga mendapat pesangon dan ditabung,” akunya.  (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI