Nakes Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tenaga kesehatan (Nakes) menjadi target sasaran pemberian vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Saat ini, Pemkab Magelang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan persiapan baik sarana prasarana maupun sasaran. Semua persiapan itu, ditargetkan selesai pada minggu depan.

Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti Minggu (3/1/2021) mengatakan, pihaknya tengah melakukan finalisasi persiapan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Berbagai persiapan yang dilaksanakan adalah finalisasi sasaran, penyiapan sumber daya manusia (SDM), kecukupan sarana dan prasarana vaksinasi. “Finalisasi sasaran, SDM, kecukupan sarana prasarana. Semoga dalam minggu depan sudah selesai dan siap laksanakan vaksinasi,” katanya.

Terkait jumlah vaksin yang akan diterima, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. “Sampai hari ini masih menunggu vaksinnya. Tunggu angka pastinya nanti. Prioritasnya adalah sumber daya manusia kesehatan di sini,” jelasnya.

Sementara pada hari ini, ada tambahan 88 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Terbanyak berasal dari Kecamatan Borobudur 50 orang. Kemudian Candimulyo 30 dan Srumbung 8 orang. “Hari ini juga ada lima terkonfirmasi yang meninggal. Dua dari Mertoyudan, dan tiga orang tersebar di Salaman, Srumbung serta Candimulyo,” imbuh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

BERITA REKOMENDASI