Nakes Pahlawan Covid-19 Purworejo Baru Terima Insentif Dua Bulan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGA.com – Pandemi Covid-19 telah melanda Purworejo sejak Maret 2020. Pandemi itu pula yang membuat pemerintah memberikan perhatian lebih dengan mengalokasikan dana insentif untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang menangani Covid-19.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah mentransfer dana insentif tersebut ke rekening kas daerah. Pemerintah mendorong agar provinsi dan kabupaten mempercepat penyaluran dana insentif tersebut.

Di Purworejo pun demikian, para nakes yang menangani Covid-19 juga mendapatkannya. Namun, ternyata sebagian nakes yang menangani Covid-19 di Kabupaten Purworejo baru menerima insentif untuk Bulan Maret dan April. Mereka adalah nakes Covid-19 yang bekerja di 27 puskesmas se-Kabupaten Purworejo.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Purworejo Heru Agung Prastowo, Senin (1/9). “Untuk pencairan Mei, administrasinya sudah diverifikasi secara bertahap oleh petugas verifikator di puskesmas,” katanya kepada KRJOGJA.com.

Tapi kondisi berbeda dirasakan nakes yang bekerja menangani Covid-19 di RSUD Dr Tjitrowardojo. Mereka menerima insentif untuk tiga bulan, terhitung Maret, April, dan Mei. Sementara untuk pencairan bulan Juni dan Juli, masih dalam proses administrasi dokumen.

BERITA REKOMENDASI