Nakes Puskesmas Mungkid Meninggal Karena Covid 19

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Mungkid, Kabupaten Magelang, dokter Hermanu Kusomo Widodo (60) meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Dokter fungsional ini meninggal dunia di RSUD Tidar Kota Magelang, Kamis (10/12/2020) pukul 20.00 wib. Jenazahnya langsung di makamkan sesuai protokol Covid 19, di pemakaman Karanggayam Mungkid, Jumat (11/12/2020) pukul 09.00 wib.

Juru bicara Satgas Covid-19, Nanda Cahya Pribadi yang ditemui di sela-sela jumpa pers Covid-19, yang berlangsung di Comand Center Pemkab Magelang, Jumat (11/12) membenarkan, hal tersebut. “Kami menyatakan ikut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya pejuang Covid-19, pejuang kesehatan. Semoga segala amal ibadah almarhum di terima di sisi Allah,” kata Nanda.

Disampaikan, jika warga Kabupaten Magelang sangat kehilangan sosok yang baik. Almarhum pernah menjadi Kepala Puskesmas Mungkid, bahkan pernah menjadi dokter teladan tingkat nasional juara I tahun 1997 lalu.

Menurut Nanda, dokter Hermanu menjadi nakes pertama di Kabupaten Magelang yang meninggal dunia karena Covid-19. Sebelumnya, ada beberapa tenaga kesehatan yang juga terkonfirmasi Covid-19, namun mereka semua sudah sembuh saat ini. “Untuk almarhum memang sudah sakit lebih dahulu,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI