Nama Bupati Purworejo Dicatut untuk Galang Donasi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Oknum tidak bertanggung jawab diduga mencatut nama Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM untuk melakukan penipuan. Oknum tersebut menyebarkan pesan Whatsapp kepada sejumlah pengelola lembaga di Purworejo. Dalam pesannya, oknum mengaku sebagai bupati dan meminta penggalangan dana untuk keperluan pengembangan pondok pesantren dan yayasan.

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Purworejo (Dinkominfostasandi) Stephanus Aan Isa Nugraha memastikan bahwa informasi yang disebarkan oknum tersebut tidak benar. “Tidak benar jika ada orang mengaku sebagai Bupati Purworejo, melakukan penggalangan dana. Bupati tidak pernah melakukan penggalangan donasi yang dimaksud,” tegasnya kepada KRJOGJA.com, Sabtu (08/01/2022).

Aan mengimbau, supaya masyarakat waspada dan tidak mudah percaya, terkait permintaan dana yang belum jelas kebenaranya. “Konfirmasikan kepada kami jika menemukan informasi terkait permintaan dana dan sejenisnya,” ucapnya.

Dinkominfostasandi juga membuka pengaduan lewat Aplikasi PORJO (Pengaduan Online Rakyat Purworejo) atau Nomor WA 082140273000. “Jangan mudah percaya, sehingga masyarakat tidak dirugikan,” tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI