Napi Asimilasi Curi Helm di Depan Toko

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Tim gabungan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banyumas dan Polsek Purwokerto Utara berhasil meringkus Gl (19) narapidana asimilasi, warga Kelurahan Rejasari, Purwokerto Barat. Tersangka dibekuk lantaran telah membuat resah melakukan pencurian helm di Karangwangkal, Purwokerto Utara

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry mengungkapkan pelaku ditangkap Rabu (10/06/2020) kemarin setelah mencuri helm di atas di depan salah satu toko. Kasus pencurian selanjutnya dilaporkan korban ke Polsek Purwokerto Utara,

“Korban juga memberitahu pemilik toko dan melihat CCTV yang ada di toko. Dalam rekaman CCTV terlihat ada seorang laki laki tidak dikenal menggunakan jaket hitam dan celana jeans panjang, helm hitam serta memakai sepeda motor honda vario mengambil helm yang ada di sepeda motor pelapor,” Berry di ruang kerjanya, Kamis (11/06/2020).

Anggota Reskrim Polsek Purwokerto Utara yang mendapat laporan dengan dibantu pemilik toko berhasil mengamankan pelaku. Pelaku berhasil diamankan saat masih beraksi di sekitar Karangwangkal.

Dalam aksinya tersangka melakukan pencurian helm dengan modus mengincar helm yang diletakan di stang sepeda motor yang terparkir di depan toko. Kepada polisi pelaku mengaku telah melakukan pencurian helm empat kali, yaitu di wilayah Purwokerto Utara, di lapangan Mersi Purwokerto Timur dan juga di parkiran toko tas Elisabeth di Jalan Merdeka.

“Pelaku GL yang merupakan napi asimilasi. Turut diamankan bukti bukti berupa helm hitam, jaket warna hitam, celana jins yang dipakai pelaku, helm merk INK warna pink yang masih berada ditangan pelaku, sepeda motor Honda Vario warna hitam nopol terpasang R-3762-EP yang digunakan sebagai sarana oleh pelaku,” terangnya.

Untuk pengembangan pencurian ditempat lain, pelaku masih menjalani pemeriksaan karena kemungkinan masih ada perkara lain di wilayah Banyumas. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun. (Dri)

BERITA REKOMENDASI