Napi Narkotika Tewas di Dalam Rutan Purworejo

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Narapidana narkotika berinisial B yang menghuni Blok C Rutan Kelas II B Purworejo ditemukan tewas di dalam kamar tahanannya. Pria warga Penjaringan Jakarta Utara itu ditemukan tidak sadarkan diri oleh teman sekamarnya pada Minggu (06/12/2020).

Peristiwa itu dilaporkan kepada petugas dan korban dilarikan ke RS Panti Waluyo Purworejo setelah mendapat penanganan darurat dari petugas poliklinik rutan. “Namun ketika sampai di rumah sakit, warga binaan itu dinyatakan sudah meninggal dunia,” tutur Kepala Rutan II B Purworejo Lukman Agung Widodo, kepada KRJOGJA.com, Selasa (08/12/2020).

Jenazah B kemudian dipindahkan ke kamar jenazah RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo untuk dipulasarakan. Keluarga korban yang dihubungi datang ke Purworejo untuk mengambil jenazah untuk dimakamkan di tempat tinggalnya.

Menurutnya, korban meninggal diduga lantaran sakit. Berdasar keterangan yang diberikan rekan sekamar korban, kata Lukman, korban mengeluhkan masuk angin dan diduga terkena serangan jantung.

Narapidana tersebut merupakan pindahan dari Rutan Salemba Jakarta yang tiba di Purworejo pada Desember 2019. Pria berumur 31 tahun itu merupakan narapidana kasus peredaran narkotika dan diganjar hukuman enam tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada pertengahan 2019. (Jas)

BERITA REKOMENDASI