Nasmoco Go To School Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ditengah-tengah Pandemi Covid-19, Nasmoco Go To School mengajak siswa dan sekolah untuk tetap produktif dan kreatif. Program ini merupakan asistensi tenaga-tenaga teknis dari Nasmoco kepada siswa dan guru di sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada sekolah. Disisi lain untuk menunjukkan cara kerja yang benar sesuai SOP di dunia industri.

Menurut Subhan Firdaus, Service Part Section Head Nasmoco Magelang, di sela-sela kegiatan Nasmoco Go To School di SMK Pangudi Luhur Muntilan Kabupaten Magelang, Rabu (21/10/2020), sejak dicanangkan pertengaha tahun ini, program ini sudah menyasar hingga 14 sekolahan di eks Karesidenan Kedu. “Di SMK PL ini, program yang ke-14. Melalui program ini, kami ingin mengedukasi siswa maupun guru bagaimana bekerja secara benar, menggunakan alat yang benar di dunia industri,” katanya.

Disetiap akhir tahun, kata Subhan, seharusnya siswa SMK jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif sudah melakukan praktek di bengkel atau di mana saja. Namun karena pandemi, mereka tidak bisa mengikuti praktek kerja industri (Prakerin). “Dari sinilah kami terpanggil untuk mengadakan kegiatan yang mengedukasi siswa dan guru. Mereka bisa melihat langsung bagaimana teknisi Toyota melakukan kerjanya,” ungkapnya.

Siswa yang beruntung mendapat pelatihan secara langsung diharapkan bisa membagikan pengalaman kepada teman-temannya. Kemudian mereka menjadi lebih pandai sehingga bisa bersaing dengan SMK di seluruh Indonesia memasuki pasar kerja. SMK Pangudi Luhur merupakan yang ke 14 di seluruh Kedu yang mendapatkan program Nasmoco Go to school. “Sekolah ketiga di Magelang, setelah SMK Yudha Karya dan SMK Maarif Kota Mungkid,” ujarnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI