Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Temanggung AllOut

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com  – Kepala Kepolisian Resor Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan akan all out melayani masyarakat yang merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 

Ratusan personel dari Polres akan diterjunkan untuk pengamanan, selain itu dalam operasi kemanusiaan itu juga menggandeng berbagai elemen masyarakat. 

"Kami akan all out, sehingga masyarakat merasa aman dan khusyuk saat kebaktian,” kata Kapolres ditemui usai koordinasi lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru, Jumat (15/12).

Dia mengatakan elemen yang dilibatkan dalam pengamanan diantaranya adalah Banser, Saka Bhayangkara, PMI, Orari, Senkom dan perwakilan dari Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung. Selain itu Dishubkominfo, Satpol PP dan BPBD.  "Kodim 0706/Temanggung telah siap dalam membackup pengamanan," katanya.

Dia mengemukakan pada perayaan Tahun Baru 2018, Polres Temanggung akan membuat jalur escape, yaitu jalur khusus yang dipakai untuk keperluan yang sifatnya darurat, seperti ambulan dan mobil pemadam kebakaran.

"Jadi, jalur ini nantinya akan digunakan untuk kendaraan atau mobil yang sifatnya urgent, semisal contoh ada kebakaran, maka akan kami prioritaskan,” katanya. (Osy)
 

BERITA REKOMENDASI