Nataru, Polri Harus Disiplinkan Warga

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Tim Supervisi Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri lakukan pengecekan personil pada Pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Pangamanan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Temanggung, Sabtu (26/12/2020). Tim dipimpin Pemeriksa Utama Biro Pengamanan Divpropam Mabes Polri Kombes Pol Gunarso.

Pemeriksaan antara lain di Pos Pam 02 Temanggung yang berada di jalan Jenderal Sudirman, depan Gereja Pantekosta Temanggung. Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, dan jajaran pejabat utama Polres Temanggung mendampingi pemeriksaan itu.

Kombes Pol Gunarso mengatakan personil polri harus patuh pada aturan dan disiplin dalam pelaksanaan tugas demi pelayanan terbaik pada warga pada hari raya Natal dan tahun baru. Sehingga situasi dapat berlangsung dan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Kami menekankan personil harus menerapkan protokol kesehatan, selain juga harus mendisiplinkan warga, guna mencegah penularan Covid-19,” kata dia.

Dia berharap pada Nataru semua dapat mentaati protokol kesehatan sehingga tidak ada cluster baru dan tidak ada lagi yang meninggal akibat Covid-19.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan tim Mabes Polri mengecek kesiapan personil pada pengamanan Nataru. Kondisi di Temanggung sejauh ini berjalan lancar, aman dan tertib, dan tidak ada kejadian menonjol. “Situasi arus lalu lintas sampai saat ini juga tidak ada peningkatan yang signifikan,” kata dia.

Dikatakan Polri bersama OPD terkait dalam Operasi Lilin Candi ini akan terus melakukan pemantauan terhadap pengendara yang datang dari luar kota, lewat operasi yustisi untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan. (Osy)

BERITA REKOMENDASI