Nihil Kasus Positif Corona, Desa Pandanretno Kukuhkan Satgas “Jogo Tonggo”

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan memasyarakatkan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Desa Pandanretno, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang mengkukuhkan Satgas “Jogo Tonggo”. Pengkukuhan tersebut dikukuhkan langsung oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Balai Desa Pandanretno, Rabu (8/7/2020).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, sangat mengapresiasi atas kesadaran masyarakat di Desa Pandanretno dalam ikut berperan secara aktif mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Magelang, bahkan diberbagai belahan dunia sekalipun.

“Tentu saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi atas peran aktif masyarakat di Desa Pandanretno ini, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pengkukuhan Satgas “Jogo Tonggo” ini baru pertama kali saya kukuhkan di wilayah Kabupaten Magelang. Semoga hal ini juga bisa diikuti oleh desa-desa yang lainnya untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran virus Corona ini,” ungkap, Zaenal saat mengkukuhkan Satgas Jogo Tonggo di Desa Pandanretno.

Menurut Zaenal, melalui program Jogo Tonggo tersebut masyarakat bisa saling bergotong royong dan bahu membahu dalam menghadapi masa-masa pandemi seperti sekarang ini. Masyarakat diminta untuk bisa saling memperhatikan satu dengan yang lainnya agar semuanya bisa teratasi dengan cepat, mengingat vaksin Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan.

“Seperti yang kita tahu bahwa vaksin virus Covid-19 sampai sekarang belum ditemukan. Kita terpaksa harus hidup berdampingan dengan virus tersebut. Hal inilah yang kita sebut dengan ke normalan baru. Maka pemerintah kabupaten telah mengeluarkan 7 instruksi untuk mempersiapkan menuju ke kenormalan baru itu, salah satunya menggunakan masker saat diluar rumah,” terang Zaenal.

BERITA REKOMENDASI