Obwis Puncak Khayangan Sigendol Terus Bersolek

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO , KRJOGJA.com – Objek wisata (Obwis) Puncak Khayangan Sigendol di Desa Giyombong Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo terus bersolek. Dengan memanfaatkan dana hibah pembangunan sarana dan prasarana pariwisata sebesar Rp 100 juta, obwis ini terus dilengkapi dengan sarana dan prasarana (sarpras), termasuk pintu gerbang yang dibangun secara permanen.

“Sebagai tahap awal, dana hibah ini kita manfaatkan untuk membangun pintu gerbang sehingga menambah suasana semakin indah dan berwibawa,” kata Camat Bruno H Netra Asmara Sakti, Selasa (13/10/2020).

Pembangunan pintu gerbang ini sekaligus menandakan dibukanya kembali obwis wisata alam dan wisata buatan yang sempat tutup akibat pandemi Covid-19. “Sejak pandemi covid-19 tempat ini kita tutup, dan kini dibuka kembali meskipun tetap harus memenuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurut H Netra Asmara Sakti, tahun lalu berapa Pokdarwis di Kabupaten Purworejo menerima hibah pembangunan sarpras pariwisata. Salah satunya Pokdarwis Cipta Pesona yang mengelola Puncak Khayangan Sigendol, yang menerima bantuan Rp 100 juta. Bantuan digunakan untuk peningkatan paving jalan, pelebaran tempat parkir, pembangunan MCK dan pagar pengaman.

Obwis ini menurut H Netra Asmara Sakti, merupakan sektor wisata di jalur strategis. Yang meliputi kawasan pusat kota, kawasan jalur lintas selatan, dan kawasan perbatasan dengan Kulonprogo dan Magelang di wilayah otorita Borobudur. “Jalur alternatif Kutoarjo-Bruno dan sekitarnya ini menjadi kawasan penyangga destinasi wisata di jalur strategis,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI