Offroad Untuk Bangun Masjid

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kodim 0706/Temanggung dan Komunitas Offroader Sindoro Sumbing Jip Community menggelar olahraga Offroad untuk galang dana pembangunan masjid. Offroad tidak hanya bersenang-senang tetapi sebagai olahraga, dan juga menumbuhkan jiwa sosial berupa penggalangan dana untuk masjid.

“Kami offroader yang punya jiwa sosial tinggi. Berolahraga dan menggalang dana untuk pembangunan masjid,” kata Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Senin (23/11/2020).

Dia mengatakan masjid sangat diperlukan untuk kegiatan ibadah, pengajian dan berbagai pembahasan kemasyarakatan oleh warga di Desa Sidoharjo Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung. “Tempat ibadah yang ada tidak lagi memenuhi, sehingga perlu bangunan yang lebih representatif. TNI dan komunitas berusaha membantu warga mewujudkannya,” kata

Dia mengatakan langkah awal adalah membantu pembuatan rancangan atau gambar bangunan, yang kemudian di lanjutkan dengan penggalangan dana. Rancangan bangunan disesuaikan estetika dan kebutuhan warga kedepan. Sementara dana digalang dari warga, TNI, komunitas dan masyarakat umum.
Dandim mengatakan dana yang terkumpul dari offroad dapat membantu dalam pembangunan masjid dan pembangunan masjid berjalan dengan baik dan sesuai target. “Kedepan Offroad serupa akan digelar untuk penggalangan dana dan kegiatan sosial lain, tentu setelah Pandemi Covid-19 berakhir, dengan protokol kesehatan yang berlaku,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto menyampaikan apresiasi pada TNI dan komunitas yang telah bekerja sama dalam kegiatan bakti sosial ini. “Ini merupakan keputusan terbaik mendirikan masjid yang sangat strategis yaitu dekat dengan sarana pendidikan dan kami semua yang hadir akan mendukung, ” ujarnya.

Kepala Desa Sidoharjo Sutriyanto mengatakan warga sangat berterima kasih atas sokongan dan bantuan dari TNI dan komunitas. “Semoga apa yang menjadi niat baik dari semuanya mendapat balasan dan diridhoi oleh Allah SWT,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI