Ohana Bagikan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com- Organisasi Harapan Nasional (Ohana) bekerjasama dengan Global Mobility memberikan bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas yang umumnya anak-anak usia sekolah di Kabupaten Temanggung, Kamis (20/04/2017).  Selain penyerahan bantuan kursi roda yang dipusatkan di Dinas Sosial kabupaten setempat tersebut, juga training dan sistem advokasi layanan kursi roda.

Direktur Ohana, Risnawati Utami mengatakan anak penyandang disabilitas di Indonesia jumlahnya sangat banyak, sayang mereka terkadang tidak terdaftar sehingga kesulitan mendapatkan layanan dasar dari pemerintah terutama layanan pendidikan. 

"Kunci utama dalam merubah nasib atau peningkatan kualitas hidup adalah pendidikan.  Kami mendorong, menyemangati dan membantu anak penyandang disabilitas memeroleh hak-haknya terutama pendidikan," katanya.   

Dia mengemukakan menjadi penyandang disabilitas sejak usia SD, karena menderita polio. Namun orang tua dan keluarga menyemangati dan mendorong untuk bersekolah hingga pendidikan tertinggi. Pendidikan akan membuka wawasan, cara berpikir, membangun jaringan dan membantu warga lain. " Hingga kemudian saya dipercaya menjadi delegasi untuk memperjuangkan disabilitas di PBB," katanya.  (Osy)

BERITA REKOMENDASI