Olahraga Panahan Jadi Alternatif Pengunjung Curug Kaliurip

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kaliurip Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo tidak sekedar mengelola objek wisata (Obwis) alam air terjun (curug). Namun mereka juga berkreasi memberikan fasilitas olahraga bagi para pengunjung.

Bahkan di tengah lokasi obwis itu, Pokdarwis juga menyediakan arena panahan legkap dengan sarana dan prasarananya (sarpras). “Pengunjung sudah disediakan berbagai sarpras panahan. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudyaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP MM, Selasa (11/08/2020).

Biasanya lanjut Agung Wibowo, pengunjung sebelum menikmati pemandangan alam dan air terjun telebih dahulu melakukan olahraga ringan. Bahkan tak jarang para pengunjung telebih dahulu menikmati olahraga bersepeda mengelilingi desa sambil menikmati panorama pegunungan.

“Setelah bersepeda keliling kampung, pengunjung baru masuk arena wisata. Di tempat ini pun mereka tidak langsung menuju air terjun, biasanya masih menikmati olahraga panahan yang di sediakan di lokasi,” paparnya.

Untuk kegiatan panahan juga ada instruktur yang akan memberikan bimbingn dan pengarahan terhadap pengunjung yang belum pernah melakukan olahraga ini. “Bagi yang sudah biasa mereka langsung bermain,” tambahnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI