Open House Bupati Diganti Silaturahmi Medsos

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Silaturahmi secara langsung atau open house yang biasa diselenggarakan bupati pada setiap Lebaran, kali ini Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM tidak akan menggelar kegiatan open house. Jika ada warga yang ingin silaturahmi atau sekedar mengucapkan Lebaran, cukup melalui media sosial.

“Kegiatan takbir keliling malam Idul Fitri juga ditiadakan. Cukup di masjid/musala, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari terjadinya kerumunan,” kata Agus Bastian, Jumat (22/05/2020).

Hal itu juga sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Purworejo nomor 451/4.085/2020 tanggal 20 Mei 2020, tentang Hari Raya Idul Fitri, dimana pada saat pelaksanaan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, diantaranya agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling.

Tekait dengan semakin banyaknya warga yang terpapar covid-19 Agus Bastian berharap masyarakat semakin patuh terhadap anjuran pemerintah. Yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker, menjaga jarak (physical distancing), di rumah saja dan menghindari kerumunan.

Selain itu juga perlu melakukan berbagai upaya pengobatan Covid-19 disamping melalui jalur medis, juga dengan mengembangkan obat-obatan herbal. Karena sampai saat ini belum ditemukan obat atau vaksin Covid-19.

“Tidak perlu berbondong-bondong membeli baju Lebaran. Pemerintah juga menghimbau untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah bersama keluarga inti, tidak melakukan silaturahmi dengan saling mengunjungi. Cukup melalui media sosial atau telepon,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI